Pages

Subscribe:

Minggu, 08 Januari 2012

cupang yang menawan


Kita sudah tidak heran lagi mendengar kata ikan cupang. Ikan yangbanyak digemari oleh kalangn anak – anak bhkan orang dewasa.
Ikan yang rupanya sangat indah dan warnanya sangat cantik ini bahkan sering di jadikan turnamen oleh para hobbies.

Ada 4 jenis ikan cupang hias :
Pertama, iakn cupang jenis halfmoon atau setengah bulan. Nama halfmoon ini diberikan karma cupang hias ini memiliki ekor yang berbentuk setengah lingkaran (1800) sehingga terlihat menyerupai bentuk setengah bulan. Selain itu ada juga jenis halfmoo yang bentang ekornya melebihi 1800 atau over halfmoon.
Yang kedua, ikan cupang jenis double tail. Sesuai dengan namanya, cupang hias ini memiliki dua ekor yang terpisah. Bentuk ekornya mirip dengan bentuk ekor cupang halfmoon. Bedanya cupang double tail ini memiliki dua ekor yang terpisah dan sirip atas yang lebih panjang, sehingga membuatnya lebih besar dan indah.
Yang ketiga, ikan cupang jenis sort tile atau plakat. Cupang hias jenis ini memiliki sirip yang mirik cupang jenis halfmoon, tetapi ukuranya lebih pendek. Itulah sebabnya ikan ini disebut sort tail, atau di Indonesia biasa disebut plakat. Bagi para hobbies yang baru memulai memelihara ikan cupang hias, jenis ikan ini sangat diminati karna perawatannya jauh lebih mudah dibandingkan dengan ikan cupang jenis lain yang memiliki serip – sirip lebih panjang.
Yang terakhir, iakn cupang jenis crown tail atau serit. Biasa cupang ini disebut serit karena bentuk sirip – siripnya mirip dengan sisir serit untuk rambut. Di luar negeri cupang ini disebut dengan crown tail karena ekornya menyerupai mahkota. Cupang srit memiliki tulang yang terlihat keluar di setiap siripnya. Tulang ini tersusun rapih sehingga terlihat sangat indah. Bahkan asa cupang serit yang memiliki tulang menyilang pada ekornya.

Waaaahh, betapa cantiknya ikan cupang itu J

0 komentar:

Posting Komentar